Website Resmi Seminari Menengah St Petrus Canisius Mertoyudan  - Semoga bisa memberikan informasi yang berguna mengenai kegiatan Seminari - Terima kasih atas kunjungan anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun akan kami terima dengan senang hati

Pencarian

Kata kunci :

 


Polling

Mohon pooling anda untuk web ini untuk pengembangan dimasa mendatang.

 Bagus
 Cukup
 Kurang


Incoming Event

Belum ada event



PPDB 2018/2019







6 Oktober 2017

Gerakan Disiplin Bersama

Keprihatinan yang ada selama ini adalah lunturnya praktik kedisiplinan di kalangan komunitas Seminari Mertoyudan. Oleh karena itu, dalam lectio brevis Direktur TP. 2017-2018, ditekankan tiga kedisiplinan, yaitu kedisiplinan diri, ruang dan waktu.

Gerakan Disiplin Bersama akan dimulai setelah Tes Tengah Semester Gasal TP. 2017-2018 sebagai konkritisasi dari Lectio Brevis itu. Keprihatinan ini perlu ditanggapi secara serentak oleh seluruh kalangan komunitas Seminari Mertoyudan mulai dari Satpam sampai karyawan Rumah Tangga. Tentu guru dan seminaris menjadi tulang punggung akan hal ini. Lebih-lebih lagi dalam hal ini guru sebagai pihak yang sangat kelihatan di garda depan pelaksananya. Keteladanan dalam kerja dan sikap menjadi penting.

Kedisiplinan waktu sepertinya remeh dan sederhana, namun dalam sebuah diskusi bersama, Rm. FX. Arko Sudiono, SJ (Prefek Spiritual) mengatakan bahwa apa yang kita rancang sebagai gerakan bersama ini adalah hal yang luar biasa besar dan universal. Kedisiplinan waktu adalah sesuatu yang sangat modern, universal dan tidak bisa ditawar-tawar karena ketika kita tidak disiplin dalam hal waktu, maka kita akan terlibas dalam hidup. Dunia kerja sudah sangat menekankan hal ini terlebih di zaman modern ini. Ketinggalan seper sekian detik saja, orang sudah ketinggalan. 

Kedisiplinan waktu merupakan tahap yang menentukan apakan pribadi itu mau dan mampu hidup di tengah dunia yang serba cepat dan menuntut kepastian waktu (real time). Oleh karena itu, marilah kita belajar dan mengusahakan kedisiplinan ini. Setidaknya, hadir 5 menit sebelum waktu dilaksanakan. Itulah real time kedisiplinan kita.

 

AWP