Website Resmi Seminari Menengah St Petrus Canisius Mertoyudan  - Semoga bisa memberikan informasi yang berguna mengenai kegiatan Seminari - Terima kasih atas kunjungan anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun akan kami terima dengan senang hati

Pencarian

Kata kunci :

 


Polling

Mohon pooling anda untuk web ini untuk pengembangan dimasa mendatang.

 Bagus
 Cukup
 Kurang


Incoming Event

Belum ada event



PPDB 2020/2021







2 Oktober 2019

Menemukan Keheningan di Wisma Bunda Hati Kudus

Suasana retret

Pic/doc/ Suasana sharing pengalaman Romo Nano

Direktur, Guru, dan staff Seminari mengikuti retret pada Jumat (27/09/2019) tentang cura personalis di wisma PBHK Parakan Jawa Tengah. Pembimbing acara ini adalah Romo Ag. Setyo Darmono, SJ yang akrab disapa Romo Nano,  Magister Novisiat Girisonta. Beliau sangat berpengalaman mendampingi para Novis dan berkenan menularkan kepada para guru dan staff.

Sesi pertama diawali dengan cerita pengalaman Romo Nano tentang suka duka dalam mendampingi para Novis. Beliau bercerita banyak bagaimana keseharian kegiatan mereka, permasalahan yang mereka hadapi, sampai mengolah permasalahan pribadi supaya bisa berhasil dalam formatio. Setelah itu dilanjutkan dengan hening dan refleksi pribadi guru dan staff dengan panduan pertanyaan yang diberikan.

Depan patung

Pic/doc Foto bersama saat istirahat

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dirasakan banyak manfaatnya oleh guru dan staf, terutama ketika nanti diaplikasikan di lingkungan Seminari Mertoyudan. Hal ini menjadi penting karena saat ini perlu pendampingan ekstra dalam menemani Seminaris “Jaman Now” dalam menapaki jenjang SMA sebelum melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, supaya akhirnya nanti bisa menjadi seorang romo yang berkarakter dan berkualitas.

 kenangan

Pic/doc Pemberian kenang-kenangan oleh Romo Direktur

Seluruh rangkaian ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari Seminari mertoyudan untuk Romo Nano dan diakhiri dengan makan siang bersama.

/gt