Website Resmi Seminari Menengah St Petrus Canisius Mertoyudan  - Semoga bisa memberikan informasi yang berguna mengenai kegiatan Seminari - Terima kasih atas kunjungan anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun akan kami terima dengan senang hati

Pencarian

Kata kunci :

 


Polling

Mohon pooling anda untuk web ini untuk pengembangan dimasa mendatang.

 Bagus
 Cukup
 Kurang


Incoming Event

Belum ada event



PPDB 2020/2021







11 November 2019

Seminari Mertoyudan menjadi Tuan Rumah Acara MKKS Competition Kabupaten Magelang Tahun 2019

Mertoyudan- Pembukaan FLS2N dan MKKS Competition 2019 digelar di GOR Laudato Si SMA Seminari Mertoyudan (31/10/2019) pukul 08.00 WIB berlangsung sangat meriah.  Ini adalah pertama kalinya SMA Seminari Mertoyudan menjadi  tuan rumah ajang lomba seni tahunan Kabupaten Magelang. Acara ini diikuti oleh 36 SMA yang berada di wilayah Kabupaten Magelang. Sekitar 454 siswa yang akan berkompetisi  memperebutkan  juara di setiap bidang lombanya. Hadir pula dalam acara ini Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Magelang yang diwakili Kepala Sesi bidang SMA, Pengawas SMA, seluruh Kepala Sekolah, serta para guru pendamping lomba masing masing sekolah.

Acara dibuka oleh  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang yang diwakili oleh Kepala Seksi SMA. Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa acara tersebut sebagai ajang untuk berekspresi positif  dan melatih bakat talenta muda Kabupaten Magelang. Tahun ini ada 11 mata lomba yang diadakan yaitu, baca puisi, cipta puisi, monolog, solo vocal putra dan putri, tari berpasangan, seni kriya putra dan putri, gitar solo klasik, desain poster putra dan putri, film pendek, debat bahasa Indonesia dan debat bahasa inggris.

“Lomba tahun ini cukup istimewa, juri yang dipilih oleh panitia adalah praktisi berbagai bidang seni dan  pegiat debat yang aktif di bidangnya yang juga pernah menjadi Juri pilihan di tingkat Provinsi. Hal tersebut agar kualitas dan daya saing lebih meningkat dan nantinya para juara bisa bersaing lebih di tingkat Provinsi Jawa Tengah.” Ujar beliau dalam sambutan pembukaannnya.

Perlombaan berlangsung sampai dengan pukul 17.00 WIB dan langsung diumumkan pemenang setiap mata lomba kecuali debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris karena masih dalam babak semifinal dan berakhir pada pukul 19.00 WIB

Sebagai Tuan rumah Seminari Mertoyudan juga sukses mendapatkan  prestasi dari beberapa mata perlombaan. Berikut urutan perolehan juara dari SMA Seminari Mertoyudan:

  1. Juara II Debat bahasa Inggris

Christofer Edgar Liawnardo (XI IPA), Christoporus Olaf Setiawan (XI IPA), Yosafat William Sinar Wiharono (X IPA)

  1. Juara III Solo Gitar Klasik dengan aransemen (Cublak-Cublak Suweng)

Gabriel Julian Yogananda (XI IPA)

  1. Juara III Film Pendek dengan karya “ Terus”

Albertus Eric Septiani Putro (XI IPA) dan Gregorius Ananta Bintang Yudanta (XI IPS)

  1. Juara harapan I Solo Vocal Putra

Atas nama Alexander Iandri Dapa Mede (XI IPA)

  1. Juara II Best Speaker Debat bahasa Inggris

Christofer Edgar Liawnardo (XI IPA)

  1. Juara harapan II Best Speaker Debat Bahasa Indonesia

Atas nama Dionisius Giovani Deramzes Fallo

Penutupan juga berlangsung dengan meriah saat pengumuman dan pembagian piala dan dan piagam untuk para pemenang. Acara di tutup oleh Dra. Ety Syarifah, M.Pd selaku ketua MKKS Kabupaten Magelang. Beliau mengapresiasi kepada Direktur Seminari Rm. J Mario Plea Lagaor SJ atas fasilitas  yang sangat memadai dan kerja sama dari OSIS SMA Seminari yang telah turut serta menyukseskan acara tersebut.

/tt