Mertoyudan – Seminaris kelas XII mengikuti ujicoba ujian nasional mulai hari Senin, (13/1/20) sampai tiga hari ke depan di dua ruang kelas, ruang I (XII IPA) dan ruang II (XII IPS) SMA Seminari Mertoyudan dengan tertib dan teratur. Ruang I  diikuti sebanyak 14 Seminaris kelas XII IPA dan Ruang II diikuti sebanyak 22 Seminaris kelas XII IPS.

Seminaris Kelas XII IPA mengerjakan UCO Bahasa Inggris

Ujicoba ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang dan Seminari turut ambil bagian dalam ujicoba kali ini. Ujicoba ini dilaksanakan secara tertulis bukan menggunakan computer (CBT) seperti yang nantinya akan ditempuh saat ujian nasional. Soal yang digunakan berasala dari Dinas Pendidikan dan diambil setiap pagi oleh staff tata usaha Seminari.

Seminaris Kelas XII IPA mengerjakan UCO Bahasa Inggris

Ujicoba tertulis pertama kali untuk Tahun Ajaran 2019/2020 kali ini terdiri dari 9 matapelajaran. Hari pertama diawali dengan Bahasa Inggris untuk kedua jurusan dilanjutkan dengan Kimia untuk IPA dan Geografi untuk IPS. Hari kedua Matematika dilanjutkan Biologi untuk IPA dan Sosiologi untuk IPS. Hari terakhir Bahasa Indonesia dilanjutkan Fisika untuk IPA dan Ekonomi untuk IPS. Masing-masing matapelajaran diberikan 120 menit untuk menyelesaikan.